Menjadi Milyarder dengan Cara Menabung


Salah satu cara menjadi milyarder adalah dengan cara menabung. Dengan menabung kita memiliki nilai uang yang akan terus bertambah sampai nilai uang tersebut akan kita gunakan kembali entah itu untuk investasi ataupun untuk penggunaan lain. Letak permasalahannya adalah kita sering mengambil uang atau tabungan kita sehingga mengakibatkan jumlah uang yang kita tabung berkurang atau bahkan habis. Terlepas dari hal tersebut postingan berikut menguraikan bagaimana metode atau cara kita menjadi milyarder dengan cara menabung.

Bagaimana sih cara kita menabung? Ada 3 jenis cara menabung menurut versi Flexter. Pertama menabung cara purbakala, yaitu menabung dengan cara disimpan di celengan atau disimpan ditempat-tempat yang berada dalam rumah. Kekurangan dari cara menabung purbakala ini adalah resiko rusak atau hilang lebih besar dan uang tidak bertumbuh. Kedua adalah menabung cara modern yaitu di Bank. Kelebihan menabung di Bank ini adalah resiko hilang atau rusak tidak ada karena ada LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Permasalahannya adalah banyak orang berpikir menabung di Bank akan memberikan keuntungan? Ternyata tidak, tabungan kita akan terus berkurang akibat biaya administrasi jika jumlah uang kita tidak terlalu banyak. Ketiga adalah menabung era masa depan dengan cara digabung dengan program investasi. Tentunya dengan menyimpan uang tabungan kita pada sebuah program investasi dan salah satunya adalah dengan cara ikut asuransi.

Terlepas dari ketiga cara menabung versi Flexter diatas, yang ingin saya sharingkan adalah bagaimana cara kita menjadi Milyarder dengan cara menabung. Sekali lagi sebenarnya ini mudah hanya dibutuhkan kemauan dan niat dan tetap fokus pada tujuan kita menabung yaitu menyimpan uang tabungan kita sampai jumlahnya mencapai Milyaran. Secara teori apabila kita menabung dengan jumlah 150ribu per bulan rutin selama 30 tahun dan asumsi tingkat suku bunga 18 persen/tahun maka uang kita setelah 30 tahun akan menjadi 2,3 Milyar. Jadi kuncinya adalah Anda rutin menabung jumlah uang 150ribu/bulan selama 30 tahun. Cara lebih sederhana misalnya kita tidak ingin bergantung pada tingkat suku bunga, maka kita menabung uang kita dengan jumlah tertentu misal Rp.350.000/bulan selama 2 tahun, maka jumlah uang Rp.7.700.000 setelah dua tahun, uang itu kita gunakan untuk usaha yang kita kuasai maka tentu hasilnya akan bertumbuh. Permasalahannya adalah apa kita bisa menabung secara rutin tanpa mengambil uang yang telah kita tabung dan dalam jangka waktu yang lama misal 5 tahun.

Kesimpulannya adalah menjadi milyarder dengan cara menabung adalah rutin menabung sejumlah uang entah itu perhari, perpekan atau perbulan, tetapkan seberapa lama Anda rutin menabung apakah satu tahun, dua tahun, atau 5 tahun, hasil tabungan gunakan untuk usaha jika Anda menguasai suatu bidang, atau investasikan uang tersebut pada program investasi entah itu deposito, reksa dana atau asuransi. Tetapkan hasil investasi sampai jumlahnya 1 Milyar maka Anda sudah menjadi Milyarder. Mudah kan.

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi saya untuk informasi yang lebih jelas via YM (agusiftitah), via FB (Agus Yani), via HP (04119501331).
Silahkan berkomentar tapi jangan melakukan SPAM.

Flexter Feed Post