Asuransi Jiwa Syariah Terbaik referensi Flexter


Asuransi Jiwa adalah sebuah janji dari perusahaan asuransi kepada nasabahnya bahwa apabila si nasabah mengalami risiko kematian dalam hidupnya, maka perusahaan asuransi akan memberikan santunan dengan jumlah tertentu kepada ahli waris dari nasabah tersebut. Dengan mengambil Asuransi Jiwa, diharapkan bahwa pihak yang Anda tinggalkan tidak mengalami kesulitan dalam membayar Biaya Hidupnya. Dengan kata lain Asuransi jiwa merupakan sebuah jaminan yaitu jaminan kematian terhadap klien atau nasabah yang diberikan oleh perusahaan asuransi yang sudah ditentukan ahli waris dari nasabah tersebut, santunan tersebut tentunya diberikan sesuai jumlah yang sudah ditentukan sebelumnya.

Asuransi Jiwa yang dilaksanakan dengan sistem syariah sesuai hukum islam biasa disebut Asuransi Jiwa Syariah. Salah satu indikatornya adalah jika sistem asuransi jiwa tersebut didasari atas konsep islam seperti mengikuti larangan dalam agama islam untuk memungut maupun meminjam dengan bunga atau yang disebut dengan riba serta larangan investasi untuk usaha-usaha yang dikategorikan haram (misal: usaha yang berkaitan dengan produksi makanan/minuman haram, usaha media yang tidak islami dan lain-lain). Asuransi jiwa syariah sendiri pada dasarnya merupakan bagian dari ekonomi Islam dan saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat signifikan dimana tidak hanya terbatas pada asuransi jiwa murni syariah (seperti Asuransi Takaful dan Mubarakah), namun perkembangannya juga mencakup cabang usaha syariah, yaitu perusahaan asuransi konvensional yang membuka cabang usaha syariah seperti Asuransi AXA, Asuransi AIA dan asuransi-asuransi lain yang mempunyai produk Asuransi Jiwa.


Signifikannya perkembangan Asuransi Jiwa Syariah tersebut membuat PT. Global Media Nusantara (Flexter) bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan asuransi resmi penerbit polis pemerintah yang mempunyai produk asuransi jiwa syariah. Bentuk kerjasamanya adalah Flexter sebagai perusahaan yang mereferensikan kepada nasabah tentang produk asuransi jiwa syariah yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi-asuransi terbaik seperti AIA, AXA, Takaful, dan Panin. Dengan konsep tersebut maka nasabah tidak hanya mendapatkan polis resmi untuk asuransi jiwa yang diikutinya dari perusahaan asuransi tersebut tetapi juga mendapatkan manfaat bagi hasil syariah yang dikelola dengan sistem APIG dan fasilitas-fasilitas serta manfaat tambahan. 

Hubungi saya untuk mendapatkan informasi asuransi jiwa syariah terbaik referensi Flexter.

1 komentar:

jayabaya mengatakan...

Nice Info..Kaidah memilih produk asuransi jiwa yaitu tidak membeli asuransi jiwa jika tidak diperlukan; dan jika membutuhkan asuransi jiwa, membeli asuransi jiwa yang memberikan perlindungan yang mencukupi.

Posting Komentar

Hubungi saya untuk informasi yang lebih jelas via YM (agusiftitah), via FB (Agus Yani), via HP (04119501331).
Silahkan berkomentar tapi jangan melakukan SPAM.

Flexter Feed Post