Premi Asuransi Jiwa Syariah referensi Flexter


Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaannya di asuransi. Besarnya premi  asuransi atas keikutsertaan di asuransi yang harus dibayarkan telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan-keadaan dari tertanggung.

Bagaimana cara perusahaan asuransi menghitung premi asuransi? Mekanisme perhitungannya berdasarkan dua acuan, yakni (1) hukum bilangan besar dimana filosofinya adalah risiko dan ketidakpastian semakin kecil bila jumlah yang diasuransikan mengalami peningkatan. Semakin besar jumlah orang yang masuk program asuransi jiwa, akurasi perkiraan terhadap kemungkinan kerugian asuransi semakin mudah dilakukan. Pada kondisi ini, perusahaan asuransi mampu mengantisipasi klaim asuransi di kemudian hari secara lebih akurat. Semain besar kelompok yang diasuransikan, kerugian yang akan dialami kelompok tersebut lebih mudah untuk diprediksi, serta (2) mortalitas dan besaran premi dimana perusahaan asuransi jiwa menghitung premi berdasarkan hasil statistik dalam tabel tingkat mortalitas. Ini berbicara tentang tingkat mortalitas atau kematian pada setiap tingkatan usia. Tabel statistik ini merupakan catatan mortalitas yang diobservasi pada periode waktu sebelumnya. Dari hasil observasi, perusahaan asuransi membuat angka rata-rata sebagai tolak ukur untuk pembuatan ilustrasi probabilitas tingkat harapan hidup pada setiap kelompok usia.

Secara umum, penentuan tingkat premi setiap perusahaan asuransi jiwa mengacu pada empat prinsip, yakni (1) premi asuransi akan dihitung dengan mempertimbangkan besarnya sebuah kelompok tertanggung. Prinsip rata-rata dan probabilitas hanya dapat berjalan jika diterapkan pada kelompok yang cukup besar. Semakin besar sebuah kelompok tertanggung, perhitungan preminya semakin mendekati hasil yang diperkirakan (2) meskipun tidak diketahui kapan dan bagaimana setiap anggota kelompok akan meninggal dunia nantinya, pengalaman masa lalu cukup baik digunakan sebagai pedoman perkiraan di masa depan (3) perusahaan asuransi jiwa membayar klaim polis asuransi jiwa yang diterbitkan dari sekumpulan dana hasil kontribusi para pemegang polis (4) setiap peserta berkontribusi pada akumulasi dana sesuai dengan tingakt risiko yang dimilikinya. Orang yang berusia lebih lanjut akan membayar tingkat premi lebih tinggi ketimbang mereka yang berusia lebih muda.

Besar premi asuransi jiwa referensi Flexter adalah Rp.350.000/bulan selama 5 tahun. Dari premi tersebut selain asuransi jiwa, nasabah mendapatkan hasil investasi (produk unit link) dan besar hasil investasi ini tergantung dari perusahaan mana yang akan diikuti oleh nasabah. Usia tertanggung juga berbeda-beda dari perusahaan asuransi jiwa tersebut.

Hubungi saya untuk informasi asuransi jiwa referensi Flexter dengan Premi Asuransi Rp.350.000/bulan selama 5 tahun.

2 komentar:

Kumpulan Berita Unik mengatakan...

Saya sepertinya berminat...

Agus Roma mengatakan...

Terima kasih atas komentarnya. Untuk presentase lebih lengkap tentang produk ini, silahkan kirim email ke: agusiftitah@gmail.com.

Posting Komentar

Hubungi saya untuk informasi yang lebih jelas via YM (agusiftitah), via FB (Agus Yani), via HP (04119501331).
Silahkan berkomentar tapi jangan melakukan SPAM.

Flexter Feed Post