MLMer dan IMer


Itulah dua profesi yang saya jalankan sekarang. MLM (multi level marketing) dan IM (internet marketing) adalah dua pekerjaan yang berbeda tetapi cukup menantang. Yang pasti, untuk sekarang keduanya merupakan profesi yang bisa mewujudkan mimpi saya.


MLM (multi level marketing) adalah sebuah sistem pemasaran secara berjenjang atau bertingkat. Banyak hal yang perlu dilakukan agar kita berhasil di MLM, salah satunya adalah Fokus. Tentunya sebelum itu kita harus yakin dan percaya bahwa MLM adalah sebuah jalan dan cara kita mendapatkan penghasilan. Mengenai cara kerja dan metodenya kurang lebih semuanya hampir sama yakni daftar nama, mengundang, presentasi dan seterusnya yang membedakan hanyalah perusahaan dan marketing plan. Hal yang paling menantang bagi saya adalah saat setelah kita mengajak orang untuk bergabung dan mitra kita memutuskan untuk bergabung kita harus melakukan duplikasi (membina) agar mitra kita minimal sama atau lebih dari apa yang kita lakukan.


IM (internet marketing) juga adalah sebuah cara pemasaran tetapi dilakukan dengan menggunakan internet (online). Istilahnya mungkin hampir sama dengan bisnis online. Banyak jenis-jenis bisnis online tetapi yang saya lakukan sampai sekarang (masih dalam tahap belajar) adalah menjadi afiliator (broker) di Amazon.com. Hal yang paling menantang dari Internet Marketing ini adalah faktor kebosanan yang sering terjadi. Kadang informasi dan pengetahuan serta cara sudah kita ketahui tetapi kita tidak melaksanakan uji coba terhadap informasi tersebut.

MLM dan IM adalah dua pekerjaan yang berbeda. Dalam MLM kita harus berhubungan dengan banyak orang, sedangkan dalam dunia bisnis online, kita harus bekerja sendiri. Setidaknya dua profesi ini memiliki kesamaan yaitu sama-sama Marketing, dan merupakan suatu cara atau metode untuk kita memperoleh passive income tentunya dengan membangun aset terlebih dahulu. Kalau di MLM, aset kita adalah mitra kita yang telah kita bina, kalau IM aset kita adalah blog atau web yang telah kita buat.


Yah, itulah pekerjaan yang saya lakukan sekarang. Saat siang hari, jalan kesana kemari, mencari daftar nama, mengundang, janji bertemu dan presentasi, serta berbagi informasi tentang MLM yang saya jalani kepada semua orang yang ingin merubah hidupnya, dan saat malam tiba, saya berada di depan komputer mencari nama barang untuk dijadikan domain, membuat blog dan kemudian mengoptimasi blog. 
I am Happy with MLM and IM.

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi saya untuk informasi yang lebih jelas via YM (agusiftitah), via FB (Agus Yani), via HP (04119501331).
Silahkan berkomentar tapi jangan melakukan SPAM.

Flexter Feed Post